PENGERTIAN, JENIS DAN FUNGSI DARI KABEL COAXIAL

Sedikit Info Seputar PENGERTIAN, JENIS DAN FUNGSI DARI KABEL COAXIAL Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Zona Free Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul PENGERTIAN, JENIS DAN FUNGSI DARI KABEL COAXIAL, kami selaku Team Zona Free Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Zona Free Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel Hardware, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar PENGERTIAN, JENIS DAN FUNGSI DARI KABEL COAXIAL Terbaru
link: PENGERTIAN, JENIS DAN FUNGSI DARI KABEL COAXIAL

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi PENGERTIAN, JENIS DAN FUNGSI DARI KABEL COAXIAL Terbaru dan Terlengkap 2017


Kabel coaxial adalah jenis kabel yang terdiri atas dua penghantar di mana salah satu penghantarnya berada di tengah kabel dan dikeliling oleh penghantar satunya lagi dengan pola melingkar. Prinsip kerja Coaxial dengan cara menghantarkan arus atau sinyal listrik dari sumber ke tujuan.

Salam smart IT untuk anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai pengertian, jenis dan fungsi dari kabel coaxial. Setelah sebelumnya membahas mengenai jenis – jenis kabel jaringan yang sering dipakai.

Saat ini kabel jenis Coaxial sudah mulai ditinggalkan karena port untuk konektor BNC yang dipakai sudah jarang ditemukan pada perangkat komputer atau perangkat jaringan seperti switchdan router. Instalasi jaringan denga kabel coaxial sulit dan butuh keahlian esktra terutama dalam membuat atau memasang konektor. Bagian – bagian kabel coaxial ialah sebagai berikut:


Ø  Isolator luar (outer jacket) yang merupakan bagian kulit pembungkus terluar untuk melindungi seluruh bagian kabel.
Ø  Pelindung atau disebut juga grounding (barided copper shielding) yang merupakan serabut kabel terpilin bersilang yang berfungsi mengantisipasi frekuensi listrik yang tidak diinginkan.
Ø  Isolator dalam (plastic insulation) yang merupakan kulit pelapis kabel konduktor.
Ø  Konduktor (copper cunductor) merupakan inti kabel tunggal atau serabut yang berfungsi sebagai medium transmisi data.


Semoga informasi mengenai pengertian, jenis dan fungsi kabel coaxial ini bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Baca juga artikel menarik lainnya mengenai troubleshooting jaringan wireless. Salam smart IT

Itulah sedikit Artikel PENGERTIAN, JENIS DAN FUNGSI DARI KABEL COAXIAL terbaru dari kami

Semoga artikel PENGERTIAN, JENIS DAN FUNGSI DARI KABEL COAXIAL yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Zona Free Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca PENGERTIAN, JENIS DAN FUNGSI DARI KABEL COAXIAL