KALIBRASI BATERAI LAPTOP

Sedikit Info Seputar KALIBRASI BATERAI LAPTOP Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Zona Free Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul KALIBRASI BATERAI LAPTOP, kami selaku Team Zona Free Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Zona Free Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel Tips & Trik, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar KALIBRASI BATERAI LAPTOP Terbaru
link: KALIBRASI BATERAI LAPTOP

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi KALIBRASI BATERAI LAPTOP Terbaru dan Terlengkap 2017


Laptop pada era modern bukan merupakan barang mewah, hampir sebagian orang memiliki laptop. Apalagi sebagian para pelajar atau pekerja yang sering berkutat dengan tugas maupun pekerjaan yang membutuhkan laptop sebagai editing ataupun pengolah data. Tidak sedikti orang yang menggunakan laptop hanya dipakai saja tanpa merawatnya.

Salam smart IT untuk anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengneai penurunan kapasitas penyimpanan baterai laptop. Setelah artikel sebelumnya membahas mengenai merek laptop terbaik dari segi kualitas, harga dan spesifikasinya.

Penurunan baterai laptop seperti  merek laptop HP kurang lebih hampir 2 tahunan dipakai, penurunan kapasitas penyimpanan baterai ini  rasakan setelah memakai 1 tahunan. Biasanya  memakai laptop ini sekali charge bisa kuat 4-5 jaman namun setelah dipakai 1 tahunan mulai terasa penurunannya. sekarang sekali charge hanya kuat kurang lebih 2-3 jaman. Karena sudah kebiasaan  saat baterai laptop sudah mencapai kehabisan 20%  langsung mengisi nya dengan cara men charge nya. Dari berbagai sumber memang seperti itu, jangan dibiarkan sampai habis benar kapasitas baterai nya.

Didalam sebuah baterai laptop terdapat sebuah pengukur kapasitas dari laptop, dimana kita bisa mengetahui jumlah energy yang tersimpan dalam baterai. Namun terkadang jika laptop kita sudah berumur dan jika dilihat dari pemakaian nya juga sangat berpengaruh terhadap kapasitas baterai laptop itu sendiri. Dan terkadang dari sensor pengukur baterai sangat tidak akurat. contohnya, saat anda melihat di bawah bar tiba-tiba muncul pemberitahuan bahwa kapasitas baterai masih 20% namun kenyataannya kapasitasnya jauh lebih rendah dan secara tiba - tiba laptop langsung drop daya baterainya. Sebenarnya prinsip kerja dari rekalibrasi itu sendiri yaitu sebuah pengosongan penuh atau full discharge kemudian diikuti dengan pengisian penuh atau biasa disebut dengan full charge.

Anda harus melakukan charge normal sampai pengisian 100% full. Kemudian anda bisa cabut charge adaptor, biarkan baterai laptop melakukan proses pendinginan setelah dicabut, dan gunakan laptop anda seperti biasa secara normal. Anda bisa masuk ke menu control panel dan masuk ke power options, dan kemudian ikuti langkah-langkahnya seperti gambar berikut ini :
Kalibrasi Baterai Laptop
 
Kalibrasi Baterai Laptop Setting
 
Kalibrasi Baterai Laptop Setting Windows
 
Pada menu balanced anda bisa klik change plan setting - Change Advanced Power Setting. Pada menu tab advanced anda bisa klik setting pilih balanced  dan bisa mengikuti seperti gambar diatas. Setelah semua settingan selesai, anda bisa gunakan laptop seperti biasa dalam keadaan normal sampai kapasitas battery habis da dengan sendirinya laptop akan melakukan hibernasi.

Laptop anda kalau bisa dibiarkan dalam keadaan hibernasi sekitar kurang lebih 4 jam. Tujuannya yaitu untuk melakukan pengosongan penuh atau biasa disebut full discharge. Kemudian lakukan charge secara penuh hingga kapasitas baterai 100% full. Anda bisa lakukan langkah ini sampai sekitar 3 kali berturut - turut hingga proses kalibrasi nya berlangsung penuh. Dengan mengikuti seperti langkah - langkah diatas maka kapasitas baterai akan naik kembali dan pengukuran baterai dapat terlihat akurat, Penggunaan cara ini setidaknya bisa anda lakukan agar ketahanan baterai bisa lebih lama.

Semoga informasi mengenai bagaimana mengkalibrasi baterai laptop ini bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Baca juga artikel menarik lainnya yang membahas mengenai kelebihan dan kekurangan merek laptop. Salam smart IT

Itulah sedikit Artikel KALIBRASI BATERAI LAPTOP terbaru dari kami

Semoga artikel KALIBRASI BATERAI LAPTOP yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Zona Free Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca KALIBRASI BATERAI LAPTOP