CARA TERBARU MENGHEMAT BATERAI IPHONE

Sedikit Info Seputar CARA TERBARU MENGHEMAT BATERAI IPHONE Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Zona Free Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul CARA TERBARU MENGHEMAT BATERAI IPHONE, kami selaku Team Zona Free Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Zona Free Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar CARA TERBARU MENGHEMAT BATERAI IPHONE Terbaru
link: CARA TERBARU MENGHEMAT BATERAI IPHONE

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi CARA TERBARU MENGHEMAT BATERAI IPHONE Terbaru dan Terlengkap 2017


“Baterai merupakan bagian terpenting dari perangkat handphone. Bayangkan ketika baterai kita cepat habis dikarenakan sebab – sebab pengaturan menu pada handphone yang sebetulnya bisa dihindari.”
(By : Kukuh Novaris)

Salam smart IT bagi anda pembaca setia printerilmu. Pada kesempatan sebelumnya saya membahas mengenai penyebab baterai laptop atau notebook cepat rusak. Kali ini saya akan membahas mengenai cara menghemat baterai iphone.
Berkembangnya teknologi dan gaya hidup memaksa orang untuk selalu membawa Smartphone dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga Teknologi dan fitur pada smartphone yang pesat, sayangnya tak diimbangi dengan kualitas baterai yang mumpuni. Kemunculan power bank adalah tanda bahwa para pengguna Smartphone khawatir baterai habis di tengah jalan. Masalah serupa tak luput dialami iPhone besutan Apple dengan sistem operasi terbarunya iOs7. Fitur-fitur baru di iOs7 yang ciamik semakin membuatnya boros daya. Tidak dapat dipungkiri, smartphone dapat mempermudah pekerjaan kita, namun bagaimana jika smartphone Anda habis baterai disaat – saat penting?
Berikut ini beberapa cara terbaru untuk menghemat baterai  I phone:

Matikan Background App Update
Cara pertama adalah dengan mematikan aplikasi update untuk membuat iphone Anda hidup lebih lama. Caranya pilih menu setting pada iphone Anda, kemudian pilih iTunes & App Store kemudian scroll ke bawah kemudian dibagian bawah ada yang disebut dengan automatic download, dan matikan automatic download tersebut. Karena banyaknya aplikasi yang secara otomatis mengupdate seperti BBM,LINE, INSTAGRAM, GMAILjuga akan menyebabkan error pada smartphone android dan iphone.

Matikan Paralax
Paralax merupakan sebuah fitur visual dari iOS 7, namun fitur tersebut dapat menguras kapasitas beterai Anda. Lalu bagaimana cara mematikannya? Anda dapat mematikannya dengan cara, masuk ke setting, kemudian pilih General, lalu klik Accessibility dan pilih Reduce Motion dan hidup kan Reduce Motion.

Akhiri Mencari WiFi
Rekomendasi ini didasarkan pada asumsi jika Anda tidak sedang berada di lokasi WiFi, dan WiFi tetap dalam keadaan hidup, maka iphone akan terus mencari jaringan baru dan prose s itu akan menguras baterai. Mematikan WiFi dengan menggesekkan ibu jari dari bagian bawah layar iphone. Kemudian sebuah panel kontrol mini akan muncul dan cukup tekan simbol WiFi untuk mematikannya.

Matikan Email
Anda tidak setiap saat ingin membuka email untuk melihat apakah ada pesan yang masuk, karena jika Anda terus mengaktifkannya, itu akan menguras baterai  Anda karena memproses spam yang masuk. Berhati – hati juga dengan spam emaildan virus pada email.

Matikan Background App Refreshing
Dalam satu waktu, mungkin Anda tidak memerlukan aplikasi pada iphone seperti Path untuk menampilkan posting terbaru teman, cukup pilih menu setting kemudian pilih general dan pilih pilihan background app refresh dan matikan. Anda dapat menghidupkannya kembali pada saat berada di lokasi dengan sumber listrik yang banyak, sehingga tidak perlu takut jika baterai iphone habis. Background ini tidak seperti fitur windows 10yang mengambil daya langsung dari PLN. Sehingga harus dinonaktifkan untuk menghemat baterai.

Matikan Bluetooth/AirDrop
Sementara ponsel Anda berada pada panel yang sama dengan WiFi, pastikan panel WiFi iphone Anda dalam keadaan mati.

Matikan LTE
LTE membantu memuat banyak data Anda secara cepat, tetapi ini membutuhkan daya baterai yang banyak melebihi data seluler biasanya. Untuk mematikannya, pilih menu setting> cellular dan geser ke Enable LTE.

Katakan Tidak pada Push Notification
Matikan push notification dengan cara, pilih menu setting¸kemudian pilih notification center. Gulir ke bawah ke bagian Include.

Matikan Semua Lokasi Servis yang Tak Perlu
Anda mungkin memerlukan Google Mapsuntuk mengetahui lokasi Anda berada. Tapi apakah Anda juga perlu di Snapchat? Dan pasti tidak memerlukan itu. Tetapi hanya perlu klik menu setting, kemudian pilih privacy dan klik location services untuk menunjukkan semua aplikasi yang menunjukkan tempat. Kemungkinan hanya sekitar seperempat dari aplikasi tersebut diperlukan kemudian matikan yang tidak perlu untuk menghilangkan semua aplikasi yang dapat menguras.

Matikan Auto-Brightness
Matikan pengaturan auto-brightness iPhone Anda dengan pergi ke pilihan menu setting kemudian pilih pilihan wallpaper & brightness dan dapat menyesuaikan kecerahan layar secara manual.

Matikan Siri
Berbicara dengan siri membutuhkan kesabaran dan menguras baterai. Matikan fitur raise to speak dengan cara, pilih menu setting → general → Siri → raise to speak.

Perhatikan Hal-Hal Kecil
Anda harus perhatikan hal-hal kecil yang dapat membuat baterai iphone terkuras, seperti senter dan kamera dan menjaga aplikasi Google Maps kamu agar tidak terbuka pada layar.

Non-aktifkan fitur penanda lokasi atau GPS.
Ketika aktif, fitur ini akan terus bekerja dan menyesuaikan posisi dimana Anda berada. Setelah dinon-aktifkan, ada penghematan daya baterai yang cukup signifikan. Selain itu, dengan mematikan fitur ini, privacy Anda akan lebih terjaga sebab tak sembarang orang dapat tahu posisi Anda saat ini. Caranya yaitu dengan masuk ke Setting >> Privacy >> Location services.

Gunakan wallpaper yang statis.
Fitur terbaru dari iOs7 yaitu Anda dapat menggunakan Walpaper yang dinamis. Sebuah fitur yang sangat memanjakan mata. Akan tetapi, konsekuensinya adalah baterai cepat drop. Bagi yang lebih mementingkan daya tahan baterai, ada baiknya wallpaper iPone diubah ke image static.Caranya yaitu masuk ke Setting >> Wallpaper and Brightness >> Choose wallpaper. Pilih Wallpaper statis di opsi “still photo wallpapers”. Di sana Anda dapat memilih wallpaper sesuai dengan selera. Bagi pengguna tunanetra, image yang disediakan dilengkapi dengan caption, jadi anda tahu wallpaper apa yang akan muncul di layar iPhone Anda.

Aktifkan Autolock
Fitur autolock berfungsi untuk mengunci dan meredupkan layar ketika iPhone tidak disentuh dalam jangka waktu tertentu. Selain berfungsi untuk menghindari lupa menekan tombol lock, baterai juga akan lebih hemat karena tak akan menghidupkan layar dengan percuma. Caranya yaitumasuk ke Setting >> General >> Autolock. Set pada jangka waktu 1 menit.

Tutup aplikasi yang habis digunakan
Pada sistem iOs7, ketika Anda menekan tombol Home pada aplikasi, sebetulnya ia tidak benar-benar menutupnya. Dia hanya berpindah ke tampilan home, dan minimize ke dalam App Switcher. Untuk benar-benar menutup aplikasi yang dalam waktu lama tidak dipakai lagi, caranya yaitu dengan menekan tombol home dua kali secara cepat untuk masuk ke App Switcher. Pada aplikasi yang ingin ditutup, swipe tiga jari ke atas.

Pakai sinyal 2g daripada 3G.
Penggunaan sinyal 3G saat paket data aktif dapat menguras tenaga baterai cukup signifikan. Ada baiknya apabila hanya untuk penggunakan ringan seperti WhatsApp atau chatting lainnya, non-aktifkan sinyal 3G. Caranya yaitu dengan masuk ke Setting >> Mobile/Celular.

Aktifkan mode lower power
Apple mengklaim bahwa iPhone (tidak termasuk iPhone 6S dan 6S Plus) dapat bertahan 1 jam lebih lama setelah menggunakan iOS 9. Selain itu, pada iOS 9, Anda juga dapat mengaktifkan Low Power Mode saat baterai smartphone Anda sudah mau habis. Apple menyebutkan bahwa saat mode ini diaktifkan, maka akan ada beberapa fitur yang dimatikan atau dikurangi, seperti penerimaan email, pengunduhan otomatis, dan beberapa visual effect. Untuk mengaktifkan mode ini, Anda dapat mengakses Settings > General > Battery > Low Power mode. Saat baterai iPhone Anda mencapai 20 persen atau lebih rendah, maka Anda akan disarankan untuk mengaktifkan mode ini.

Temukan aplikasi yang boros daya
Di iOS 8, Apple menambahkan tool Battery Usage yang akan menunjukkan pada Anda persentase daya yang digunakan sebuah aplikasi. Di iOS 9, Apple memperbaiki tool ini agar lebih baik lagi. Pada halaman Battery Usage - yang bisa Anda akses melalui Settings > General > Battery - Anda tidak sekadar dapat melihat persentase daya yang dihabiskan berbagai aplikasi, tetapi melihat berapa menit. Untuk melihat berapa lama waktu yang Anda habiskan menggunakan sebuah aplikasi, Anda dapat menekan ikon jam pada bagian kanan. Kini, Anda tahu aplikasi mana yang paling memboroskan baterai smartphone Anda, Anda dapat mengingat untuk tidak menggunakan aplikasi tersebut saat baterai iPhone Anda sedang rendah.

Jangan terlalu banyak gunakan widget
Pada iOS 8, Apple akhirnya mengizinkan penggunaan widget. Meskipun begitu, jangan terlalu banyak gunakan widget. Pastikan widget yang Anda aktifkan hanyalah widget yang memang Anda sering gunakan.

Matikan animasi 3Dyang terlalu heboh
Saat meluncurkan iOS 7, Apple pertama kali memperkenalkan parallax effect, yang memungkinkan Anda untuk memiringkan perangkat Anda sehingga Anda dapat melihat "kedalaman" dari wallpaper yang Anda gunakan. Untuk mematikan animasi seperti ini, Anda dapat pergi ke Settings > General > Accessibility > Reduce Motion.

Matikan fungsi auto update untuk aplikasi
Sejak iOS 7, Apple menambahkan sebuah fitur yang berfungsi untuk mengunduh update aplikasi secara otomatis. Untuk mematikan fungsi ini, Anda dapat pergi ke Settings > App and iTunes Stores > Automatic Downloads. Fitur facebookbiasanya yang sekarang sangat menguras baterai iphone dikarenakan updatenya memang rutin.

Matikan fungsi 3D Touch
3D Touch merupakan salah satu fitur utama yang ada pada iPhone 6S dan 6S Plus. Dan tentu saja, siapa pun pasti ingin mencoba untuk menggunakan fitur baru ini. Meskipun begitu, jika Anda memang benar-benar ingin menghemat baterai iPhone Anda, Anda dapat mematikan fitur ini melalui Settings > General > Accessibility > 3D Touch.


Rekomendasi dari saya adalah nonaktifkan fiture yang memberatkan system dan menghabiskan baterai iphone karena itulah sumber baterai cepat habis. Semoga informasi diatas mengenai bagaimana cara menghemat baterai iphone bermanfaat untuk anda semua. Salam smart IT.

Itulah sedikit Artikel CARA TERBARU MENGHEMAT BATERAI IPHONE terbaru dari kami

Semoga artikel CARA TERBARU MENGHEMAT BATERAI IPHONE yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Zona Free Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca CARA TERBARU MENGHEMAT BATERAI IPHONE