JENIS VGA KOMPUTER

Sedikit Info Seputar JENIS VGA KOMPUTER Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Zona Free Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul JENIS VGA KOMPUTER, kami selaku Team Zona Free Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Zona Free Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel info teknologi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar JENIS VGA KOMPUTER Terbaru
link: JENIS VGA KOMPUTER

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi JENIS VGA KOMPUTER Terbaru dan Terlengkap 2017


VGA merupakan media yang berfungsi untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal gambar. Banyak dari pengguna komputer yang belum memahami mengenai jenis dari VGA yang digunakan pada komputer mereka.

Salam smart IT untuk anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai jenis – jenis VGA yang sering digunakan pada komputer. Setelah artikel sebelumnya membahas mengenai pengertian VGA CARD. Untuk anda yang belum mengetahui mengenai jenis VGA, berikut ini jenis VGA:

VGA Onboard
VGA onboard adalah unit pemroses yang telah menyatu pada motherboard, maka VGA card tidak diperlukan lagi. Keberadaan chipset VGA onboard ini tidaklah bersifat tetap karena VGA onboard ini dapat diatur untuk tidak aktif jika user ingin memasang VGA card yang diinginkannya.

Sejak IBM PC lahir pada tahun 1981 nyaris semua PC mempunyai memoriterpisah untuk frame buffer, yaitu block memori dimana gambar yang keluar di layar monitordipetakan. Ini bukan masalah bagi sistem yang memiliki video monochrome bebasis karakter. Karena frame buffer yang diperlukan hanya 2 KB.

Tetapi GUI (Graphical User Interface) yang berbasis modern yang memerlukan layar bit mapped yang bersolusi tinggi dan warna sejati sangat rakus memori. Layar beresolusi 640 x 480 pixel dengan warna 8 bit meminta frame buffer sebesar 300 KB, sementara layar beresolusi 1024 x 768 pixel dengan warna 24 bit memerlukan memori sebesar 2,25 MB. Frame buffer yang dedicated berukuran tetap.

Tidak perduli mode layar yang sedang digunakan frame buffer harus mampu mengakomodasi resolusi paling tinggi dan kedalaman warna terbaik yang dapat didukungnya. Softwaretidak bisa memanfaatkan memori sisa dari frame buffer walaupun yang digunakan adalah resolusi rendah dan 16 warna. Ini penyebabnya oleh cara pemaketan Video dan konfigurasinya dalam sub sistem grafis yang khusus. Dengan demikian, ber- Mega-mega byte memori tersia-siakan. UMA (Unified Memori Architecture) menyatukan frame buffer dengan memori utama.

VGA Card (dengan kartu VGA)
Sejak sistem PC IBM pertama, didalam komputer pasti ada unit kartu grafis, entah itu CGA, EGA, MCGA , VGA, atau yang lain. Dengan menggunakan kartu VGA bukan onboard maka akan didapatkan kinerja yang lebih baik daripada sistem yang menggunakan UMA (Unified Memori Architecture). Jika dulu sebuah kartu grafis 8 bit dengan memori 512 KByang dapat menampilkan 256 warna pada resolusi 640 X 480 sudah cukup, maka sekarang tidak lagi. Kebutuhan minimal untuk komputer multimedia adalah kartu grafik 64 bit dengan memori 1 MB.


Semoga informasi mengenai jenis VGA ini bermanfaat dan menambah ilmu untuk anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Baca juga artikel menarik lainnya yang membahas mengenai Jenis harddisk dan kapasitasnya.Salam smart IT

Itulah sedikit Artikel JENIS VGA KOMPUTER terbaru dari kami

Semoga artikel JENIS VGA KOMPUTER yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Zona Free Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca JENIS VGA KOMPUTER