WIFI TIDAK TERKONEKSI DENGAN INTERNET

Sedikit Info Seputar WIFI TIDAK TERKONEKSI DENGAN INTERNET Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Zona Free Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul WIFI TIDAK TERKONEKSI DENGAN INTERNET, kami selaku Team Zona Free Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Zona Free Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel Tips & Trik, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar WIFI TIDAK TERKONEKSI DENGAN INTERNET Terbaru
link: WIFI TIDAK TERKONEKSI DENGAN INTERNET

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi WIFI TIDAK TERKONEKSI DENGAN INTERNET Terbaru dan Terlengkap 2017


Wifi merupakan media yang berfungsi untuk mengakses data tanpa kabel. Banyak pengguna wifi hampir diseluruh belahan dunia karena perangkat ini memang sangat efektif ketika digunakan diruangan terbuka dengan jangkauan yang cukup jauh sehingga wifi menjadi solusi dan pilihan tepat untuk mengakses data lewat internet maupun jaringan lokal

Salam smart IT untuk anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana memperbaiki koneksi wifi yang tidak bisa terkoneksi dengan internet, padahal wifi tersebut sudah memancarkan sinyal penuh tetapi device penerima seperti smartphone, komputer maupun laptop tidak bisa terkoneksi dengan internet. Setelah artikel sebelumnya membahas mengenai macam – macam dari tipe wifi.

Pernahkah anda sedang mengerjakan tugas atau browsing diinternet tiba – tiba koneksi hilang dan anda harus mencari cara untuk mendapatkan akses internet, seperti mencari wifi gratisan yang tidak di protect. Namun saat kita sudah mendapat akses wifi tiba-tiba ada saja permasalahan yang muncul yaitu Wifi Konek ke Hotspot Tetapi Tidak Bisa Akses Internet?. Status di laptop kita bahwa wifi sudah konek tetapi kita tidak bisa browsing atau tidak bisa mengakses internet.  Cara mengetahui trouble koneksi wifi adalah sebagai berikut:

Cek Wifi Card
Biasanya yang sering terjadi ada pada driver wifi, solusinya anda bisa masuk ke menu device manager. Klik kanan pada mycomputer kemudian pilih properties dan pilih device manager. Kemudian perhatikan pada bagian network adapters. kemudian anda bisa klik kanan dan uninstall. atau anda bisa langsung menuju ke klik kanan properties pada bagian network adapters kemudian update driver wifi card nya.

 

Icon Sinyal Wifi Berwarna Kuning
Dengan adanya tanda seru warna kuning pada ikon di taskbar systray berarti memang kita benar-benar tidak memiliki akses internet.


IP address di Laptop
Anda bisa mengecek pada bagian IP address di Network Connection. Anda bisa masuk ke control panel kemudian pilih network and sharing connection. Setelah itu anda bisa klik Change adapter setting kemudian klik kanan wireless connection dan pilih properties, kemudian klik dua kali pada Internet Protocol Version (TCP/IPv4). Kemudian Anda bisa melihat sebuah window yang menampilkan IP address, anda bisa memastikan yang terceklis yaitu obtain an IP address automatically dan obtain DNS Server address automatically. Kenapa harus menceklis dua pilihan diatas? karena wifi merupakan menggunakan IP address DHCP dan IP address sudah dibentuk dari wifi hotspot tersebut yang secara otomatis akan memberikan IP, secara random kepada siapapun yang terhubung dengannya. Apabila anda belum bisa dengan cara diatas, lakukan reset IP Address pada komputer atau laptop anda.

 

Semoga informasi mengenai bagaimana cara memperbaiki koneksi wifi yang tidak bisa tersambung ke internet ini bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda mengenai dunia informatika. Baca juga artikel menarik lainnya yang membahas mengenai arti kode wifi IEEE 802.11 A/B/G/N/AC. Salam smart IT

Itulah sedikit Artikel WIFI TIDAK TERKONEKSI DENGAN INTERNET terbaru dari kami

Semoga artikel WIFI TIDAK TERKONEKSI DENGAN INTERNET yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Zona Free Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca WIFI TIDAK TERKONEKSI DENGAN INTERNET