MENGECEK KERUSAKAN LCD LAPTOP

Sedikit Info Seputar MENGECEK KERUSAKAN LCD LAPTOP Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Zona Free Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul MENGECEK KERUSAKAN LCD LAPTOP, kami selaku Team Zona Free Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Zona Free Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel Tips & Trik, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar MENGECEK KERUSAKAN LCD LAPTOP Terbaru
link: MENGECEK KERUSAKAN LCD LAPTOP

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi MENGECEK KERUSAKAN LCD LAPTOP Terbaru dan Terlengkap 2017


Cara Memeriksa Kerusakan LCD pada Laptop yang rusak memang satu hal yang sangat tidak mengenakkan, beberapa kasus laptop mati sendiri dikarenakan umumnya LCD mati secara keseluruhan namun ini komputer masih berjalan dengan normal serta lampu lcd tidak menyala sama sekali. Bila dipandang dengan senter penampilan layar tetap bisa dipandang. kemungkinan dari rusaknya penampilan LCD laptop yaitu rusaknya pada inverter laptop. Inverter Screen yaitu satu komponen yg umumnya ada dibawah LCD laptop yang berperan utama sebagai pengatur led serta connector kabel flexibel lcd anda.

Salam smart IT untuk anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara memperbaiki kerusakan LCD laptop. Setelah artikel sebelumnya membahas mengenai cara merawat LCD laptop agar tetap awet.  

Kerusakan laptop bisa disebabkan karena inverter yang rusak. Untuk anda yang masih belum mengetahui tanda – tanda kerusakan inverter pada laptop memang sangat menentukan kerusakannya seperti apa. Pada umumnya lcd jadi redup atau buram atau penampilan gambar tampak agak gelap bila laptop didalam situasi hidup, LCD digerakkan buka tutup, gambar jadi agak sedikit goyang / beralih. Ada panas yg tidak normal di bagian dalam inverter.

Cara Memeriksa Kerusakan Inverter LCD pada Laptop
Untuk meyakinkan bahwa inverter anda yg rusak, dapat dikerjakan dengan cara menyambungkannya dengan monitor tabung CRT biasa. Bila gambar tampak normal ke layar monitor, berati memang benar adanya inferveter saja yg rusak.
Jika penampilan di layar monitor gambar pecah atau turut goyang, artinya vga onboard-nya yg punya masalah. lantas janganlah terjerat untuk segera ganti LCD. Selanjutnya untuk meyakinkan yaitu dengan coba buka cover depan lcd, lepaskan kabel inverter lantas gunakan kembali.

Bila langkah diatas tersebut belum sukses kemungkinan lampu dari lcd mati. anda mesti ganti lampunya saja atau ganti dengan lcd baru yang biayanya barangkali lebih mahal dari pada melakukan perbaikan lampu.

Sebaiknya kenali dahulu kerusakan pada LCD laptop anda, jangan terburu-buru untuk menggantinya dengan LCD yang baru. Dengan cara menganalisa secara mendalam paling tidak anda dapat mengetahui permasalahan yang ada dan Laptop yang rusak bisa diperbaiki dan dirawat agar lcd laptop dapat awet dan tahan lama.

Semoga informasi mengenai bagaimana cara memperbaiki LCD laptop ini bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Baca juga artikel menarik lainnya yang membahas mengenai Cara menjaga kesehatan mata dan tubuh dari radiasi komputer atau laptop.Salam smart IT

Itulah sedikit Artikel MENGECEK KERUSAKAN LCD LAPTOP terbaru dari kami

Semoga artikel MENGECEK KERUSAKAN LCD LAPTOP yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Zona Free Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca MENGECEK KERUSAKAN LCD LAPTOP