TIPS DAN TRIK MARKETING FACEBOOK TERBARU

Sedikit Info Seputar TIPS DAN TRIK MARKETING FACEBOOK TERBARU Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Zona Free Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul TIPS DAN TRIK MARKETING FACEBOOK TERBARU, kami selaku Team Zona Free Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Zona Free Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel Tips & Trik, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar TIPS DAN TRIK MARKETING FACEBOOK TERBARU Terbaru
link: TIPS DAN TRIK MARKETING FACEBOOK TERBARU

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi TIPS DAN TRIK MARKETING FACEBOOK TERBARU Terbaru dan Terlengkap 2017


“Sebagian besar orang lebih suka bekerja pada sebuah instansi dan bingung ketika akan mencari penghasilan diluar gaji mereka sebagai karyawan. Lebih banyak yang cenderung menghabiskan waktu mereka untuk saling berkomunikasi dan melihat – lihat status atau komentar orang lain maupun teman disosial media.”
(By : Kukuh Novaris)

Salam smart IT untuk anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai komputer restart sendiri saat booting. Salah satu sosial media yang bermanfaat dan berfungsi sebagai media untuk berbisnis online adalah facebook. Banyak dari pengguna facebook tidak menyadari betapa besar manfaat fitur  - fitur pada facebook yang bisa dijadikan promosi online produk anda. Berikut beberapa fitur facebook yang dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan produk anda, bahkan berbisnis online dengan taraf internasional.

Gunakan Targeting Dasar yang Relevan
Ketika anda membuat sebuah ads di Facebook, anda wajib menggunakan targeting yang relevan. Dibawah ini adalah beberapa klasifikasi yang dapat anda gunakan untuk menjaring orang-orang yang benar-benar peduli terhadap brand anda dan agar anda tidak menghamburkan uang dengan FB Ads karena ads ditampilkan kepada orang-orang yang tidak tertarget:
Ø  Geografi (Negara, provinsi, kota)
Ø  Umur
Ø  Jenis kelamin
Ø  Ketertarikan terhadap lelaki atau wanita
Ø  Status hubungan (menikah, lajang, atau mungkin tidak dispesifikkan)
Ø  Bahasa
Ø  Pendidikan (sekolah menengah, kuliah, atau lulus kuliah, atau tidak terspesifikasi)
Ø  Tempat bekerja (workplace)

Jika brand anda berada di Indonesia, dan pasarnya hanya berada di Indonesia (seperti jasa catering), maka anda wajib menargetkan orang-orang yang tinggal di Indonesia. Dan lebih spesifik lagi anda menargetkan kota anda, atau satu hingga dua kota/kabupaten sebelum atau sesudah kota anda dengan pertimbangan anda hanya bisa memberikan delivery kepada area tersebut. Boleh membidik kota yang lebih jauh dengan catatan masih dalam jangkauan delivery. Anda harus menghindari kota yang tidak mungkin anda kirimkan produk anda, atau kota yang penduduknya sulit untuk mendatangi anda karena beda pulau.


Page Like Sponsored Stories
Ini adalah cara termudah untuk menambah jumlah Likes/Fans pagedi Facebook. Page Like Sponsored Stories adalah sebuah ads yang menampilkan “Teman dari xxx Menyukai Brand yyy”. Ads seperti ini hanya menargetkan teman dari fans, dan dapat tampil di sidebar, newsfeed pc/laptop, atau newsfeed facebook mobile. Ads ini sifatnya social proof, atau pengakuan social. Logikanya adalah “Jika teman saya menyukai sesuatu, bukankah saya juga harus menyukainya?”
Demikian untuk soal geografi, lakukan klasifikasi yang sama dengan poin-poin berikutnya seperti umur, jenis kelamin, dan lain-lain. Intinya adalah anda harus berorientasi karakteristik konsumen.

Gunakan Precise Interest dan Pengembangan Precise Interest dalam Targeting
Menargetkan orang-orang yang relevan dengan jangkauan yang lebih luas dan akurat dapat dilakukan dengan menetukan Precise Interest yang tepat. Selain itu anda dapat membidik konsumen dari fan page lainnya, termasuk konsumen kompetitor anda. Misalkan anda seorang marketer laptop. Anda bisa membidik pusat penjualan laptop seperti Bhinneka.com dan Glodok Elektronik. Atau institusi tempat berkumpulnya kalangan intelektual yang menggunakan laptop seperti kampus Binus University. Bisa juga merek laptop yang paling diminati di dalam negri seperti Acer. Atau kebiasaan spesifik pengguna laptop seperti Hacking. Jika anda tidak menemukan precise interest atau fan page yang relevan secara langsung dengan niche anda, maka anda bisa menggunakan pilihan Broad Categories dan Suggested Like and Interest yang merupakan pengembangan Precise Interest.

Gunakan Ads Marketplace
Ads Marketplace adalah ads yang muncul di bagian sidebar browser. Beda halnya dengan sponsored stories, anda dapat mengubah gambar, judul, dan body content ads ini. Ads seperti ini membutuhkan variasi, sehingga diperlukan split testing. Coba gunakan beberapa variasi judul, gambar, body content, dan targeting yang berbeda untuk menemukan ads yang bekerja paling baik.

Gunakan Facebook Sponsored Search Ads
Ketika audience di Fan Page anda masih dalam tahap awal pertumbuhan, anda bisa menggunakan Facebook Sponsored Search. Anda dapat membidik Fan Page yang lebih populer dan relevan yang sering dicari oleh para pengguna. Fan Page apa saja yang kira-kira di-Like oleh calon audience anda. Cara membuat Facebook Sponsored Ads dapat anda temukan selengkapnya di sini

Buatlah Sebuah Kontes
Cara lain yang cukup baik untuk mendapatkan Like adalah dengan mengadakan kontes. Sekali lagi pastikan hadiah dari kontes itu relevan dengan produk atau servis anda. Walaupun tanpa  ads pun kontes anda tetap bisa berjalan, namun kami mendorong anda untuk menggunakan ads agar kontes anda lebih viral dan powerful.

Bidik List Email
Jika anda saat ini punya database email, maka owner dari email tersebut bisa anda target melalui ads Facebook dengan fitur custom audience. Targetkan orang-orang yang ada di database email yang belum menjadi fans dengan ads marketplace atau ads Sponsored Search agar mereka dapat diingatkan untuk selain menjadi subscriber anda, mereka juga jadi fans anda. Jika mereka menjadi fans di Fan Page anda, sangat bisa dipastikan conversion rate di Fan Page anda akan jadi lebih tinggi. Atau dengan membuat postingan otomatis yang berisi produk terbaru anda.

Target Audience Serupa
Jika orang-orang yang berada dalam list email anda adalah orang-orang yang berkualitas, namun jumlahnya sedikit, maka anda bisa membidik orang-orang yang berkualitas dan potensial lainnya dengan pilihan “Create Similar Audience” pada fitur Power Editor.


Rekomendasi saya adalah gunakan fitur – fitur yang diberikan facebook dengan bijak. Semoga informasi mengenai fitur terbaru untuk marketing facebook ini bermanfaat dan menambah ilmu anda semua pembaca setia artikel printerilmu. 

Itulah sedikit Artikel TIPS DAN TRIK MARKETING FACEBOOK TERBARU terbaru dari kami

Semoga artikel TIPS DAN TRIK MARKETING FACEBOOK TERBARU yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Zona Free Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca TIPS DAN TRIK MARKETING FACEBOOK TERBARU