JENIS VIRUS KOMPUTER YANG BERBAHAYA

Sedikit Info Seputar JENIS VIRUS KOMPUTER YANG BERBAHAYA Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Zona Free Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul JENIS VIRUS KOMPUTER YANG BERBAHAYA, kami selaku Team Zona Free Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Zona Free Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel info teknologi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar JENIS VIRUS KOMPUTER YANG BERBAHAYA Terbaru
link: JENIS VIRUS KOMPUTER YANG BERBAHAYA

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi JENIS VIRUS KOMPUTER YANG BERBAHAYA Terbaru dan Terlengkap 2017


“Komputer terserang virus merupakan sesuatu yang menyebalkan sekali untuk anda pengguna ataupun yang bekerja dengan komputer. Kerusakan dan hilangnya data membuat virus menjadi ditakuti.”
(By : Kukuh Novaris)

Salam smart IT untuk anda pembaca setia printerilmu semuanya. Pada artikel sebelumnya saya telah membahas mengenai cara mengatasi jaringan lan yang tidak terdeteksi. Untuk kesempatatn kali ini saya akan menjelaskan mengenai jenis virus mematikan terbaru yang perlu anda tahu agar anda siap mengamankan komputer dari virus dan memasang antivirus terbaru.

Virus adalah salah satu program komputer berbahaya yang dapat mengacaukan sistem komputer bahkan bisa melumpuhkan sistem sehingga pemakai komputer tidak tahu harus berbuat apa untuk menangani ulahnya tersebut, bahkan lebih menakutkan bagi para pengguna komputer apabila data penting mereka hilang dari memori penyimpanan. Virus bertindak seperti penyakit, ia merusak sistem komputer dengan berbagai cara. Berikut beberapa nama virus yang berhasil melumpuhkan banyak system komputer di berbagai belahan dunia.

Nimda
Nama virus ini diambil dari kata "Admin", hanya saja diejanya secara terbalik.  Nimda menyebar lewat media internet seperti lewat email, web, file sharing, atau memanfaatkan celah keamanan yang ada pada server Web Microsoft Internet Information Services (IIS). Worm ini dengan cepat berhasil menginfeksi dan melumpuhkan ribuan komputer di seluruh dunia dan kabarnya sampai saat ini masih menyebar, namun lebih lambat.

Storm Worm
Storm Worm adalah virus jenis trojan yang mematikan dan sangat merusak. Perangkat lunak berbahaya ini menyebar lewat pesan elektronik alias email yang di dalamnya disertakan sebuah link. Saat itu banyak sekali para pengguna komputer yang mengeluh bahwa mereka menerima email spam dengan pesan "230 dead as storm batters Eropa". Jika link tersebut diklik, maka virus akan menginfeksi komputer dan memungkinkan komputer dikendalikan dari jarak jauh untuk menyebarkan email spam di internet.

Conficker
Conflicker masuk dalam kategori virus yang sangat berbahaya karena penyebarannya sangat cepat. Virus ini juga dikenal dengan nama Downup, Domnadup dan virus Kido. Conflicker menyebar melalui sistem operasi Microsoft Windows, paling banyak menyerang Windows XP. 

Code Red
Code Red merupakan  virus dalam kategori Worm yang dapat merusak berbagai server jaringan dengan memanfaatkan celah yang ada pada Microsoft Internet Information Server. Virus ini akan membuat buffer komputer penuh sehingga akan menguras memori.
Worm ini menyebar hanya dengan memanfaatkan koneksi internet, lalu men-deface halaman web yang sedang dibuka. Caranya adalah dengan metode jebakan membuka email attachment atau mengklik sebuah URL. Code Red telah berhasil membuat lebih dari 400.000 server down seketika, dan menimbulkan kerugian US$ 2,6 miliar.

Melissa
Virus ini menjadi headline berita di seluruh dunia. Virus ini telah berhasil menginfeksi 20% komputer di dunia dalam waktu singkat. Virus ini juga termasuk dalam kategori spam email. Virus ini mengkontaminasi sistem lewat email attachment bertajuk “Here is that document you asked for, don’t show it to anybody else”. Jika attachment tersebut diklik, maka virus akan mereplikasi dirinya dan secara otomatis mengirimkan dirinya ke 50 alamat email lain yang terdapat pada address book email korban.  Antivirus telah dibuat untuk menonaktifkan virus ini tetapi tidak dapat menghapus virus ini sepenuhnya.

CIH
CIH masuk dalam kategori virus berbahaya karena virus ini sulit terdeteksi. Virus ini akan menginfeksi setiap aplikasi yang ada di komputer. Kerugian yang timbul akibat virus ini mencapai lebih dari US$ 100 juta. CIH pertama kali terdeteksi di Taiwan pada bulan Juni 1998. CIH dinobatkan sebagai salah satu virus komputer paling berbahaya yang pernah dibuat. Virus ini juga mampu mengutak-atik BIOS komputer agar tidak bisa melakukan booting. Ia menginfeksi sistem operasi Windows 95, 98, hingga Windows ME. Banyak hardware komputer yang harus diganti karena virus ini merubah pengaturan temperatur komputer pada BIOS sehingga komputer cepat panas.

ILOVEYOU
Tidak diragukan lagi, virus ILOVEYOU merupakan salah satu malware yang paling berbahaya di dunia dan paling sulit dibasmi. Ia dapat mereplikasi dirinya sendiri. Yang menarik adalah metode penyebarannya. Virus ini memanfaatkan rasa penasaran publik dengan cara mengirimkan surat cinta lewat email dengan subjek "ILOVEYOU". Karena itu virus ini juga dikenal dengan sebutan virus Love Letter.


Rekomendasi saya setelah anda membaca dan mengetahui bagaimana virus bekerja dan apa saja yang menjadi target serangan virus adalah anda perlu memperkuat system komputerdari serangan virus dan cara paling sederhana untuk mencegah virus masuk ke system komputer adalah dengan memasang antivirus terbaik untuk system windows anda. Semoga informasi mengenai jenis virus paling berbahaya didunia ini bermanfaat dan menambah ilmu untuk anda semua pembaca setia printerilmu. Salam smart IT

Itulah sedikit Artikel JENIS VIRUS KOMPUTER YANG BERBAHAYA terbaru dari kami

Semoga artikel JENIS VIRUS KOMPUTER YANG BERBAHAYA yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Zona Free Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca JENIS VIRUS KOMPUTER YANG BERBAHAYA