TIPS MEMILIH POWER SUPPLAY UNTUK KOMPUTER ANDA

Sedikit Info Seputar TIPS MEMILIH POWER SUPPLAY UNTUK KOMPUTER ANDA Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Zona Free Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul TIPS MEMILIH POWER SUPPLAY UNTUK KOMPUTER ANDA, kami selaku Team Zona Free Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Zona Free Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel Tips & Trik, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar TIPS MEMILIH POWER SUPPLAY UNTUK KOMPUTER ANDA Terbaru
link: TIPS MEMILIH POWER SUPPLAY UNTUK KOMPUTER ANDA

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi TIPS MEMILIH POWER SUPPLAY UNTUK KOMPUTER ANDA Terbaru dan Terlengkap 2017


Komponen perangkat keras komputer membutuhkan sebuah arus searah pada tegangan spesifik untuk beroperasi dengan normal. tetapi kemampuan yang keluar dari soket yaitu tegangan tinggi arus bolak balik. catu daya tegangan listrik ini memerlukan ac tinggi, umumnya baik 100v – 120v atau 200- 220v serta mengkonversinya ke dc dengan tegangan rendah yang dipasok ke beragam sebuah komponen hardware.

Salam smart IT untuk anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Pada kesempatan kali in saya akan membahas mengenai bagaimana cara memilih power supplay yang cocok untuk komputer anda. Setelah artikel sebelumnya membahas mengenai jenis – jenis kabel jaringan. Berikut ini saya akan membagikan beberapa Tips Cara Memilih Power Supply yang Baik.

12 volt
Power supply pada masa saat ini telah berikan voltase. Perihal dikarenakan gpu serta cpu, rata-rata dua customer terbesar di komputer mengunakan 12v.

5 volt
5v dipakai untuk daya beragam komponen perangkat keras layaknya port usb, cd serta dvd drive, sebagian hard drive, serta floppy drive. 5v dipakai untuk jadi factor yang amat penting dalam power supply namun 12v saat ini tambah lebih penting.

3, 3 volt
3v dipakai untuk daya sebagian komponen yang lebih kecil pada komputer layaknya chip logika/chipset. umumnya dihasilkan dari turunan 5v, bermakna nilai keseluruhan kapasitas 3. 3v tambah lebih tinggi dari pada output aktual bila 5v itu dipakai.

Efisiensi
Efisiensi yaitu rasio pada output yang bermanfaat pada perangkat konversi daya serta input. Bisa anda logikanan ada sebuah komputer mengonsumsi daya 250w yang terserap dari PLN 300w.. lantas efisiensinya lebih kurang 83%. Efisiensi dapat merasa pada rekening tagihan listrik semakin tinggi efisiensi.. komputer kalian dapat menyerap daya yang lebih kecil
Sebagai contoh
Ø  psu 400w a efisiensi pada sebuah daya 200w yaitu 75%
Ø  psu 400w b efisiensi pada sebuah daya 200w yaitu 83%

Efisiensi yaitu berapakah daya yang di ambil dari tembok rumah kita ( ac ) untuk mengeluarkan sebuah jumlah output di psu ( dc ). langkah kalkulasi efisiensi yaitu jumlah daya yang di pakai psu dibagi dengan persentase efisiensi, maka mari kita akan kalkulasi :
Ø  psu a 200w/75% = 266w
Ø  psu b 200w/83% = 240w

Lantas kesimpulannya psu b lebih irit listrik, dikarenakan untuk output 200w daya listrikyang di ambil dari rumah kita yaitu 240w, di mana psu a untuk output daya 200w memerlukan 266w.

Semoga informasi mengenai bagaimana cara memilih power supplay untuk komputer anda ini bermanfaat dan menambah ilmu dibidang informatika. Baca juga informasi mengenai jenis dan fungsi printer yang cocok untuk anda. salam smart IT

Itulah sedikit Artikel TIPS MEMILIH POWER SUPPLAY UNTUK KOMPUTER ANDA terbaru dari kami

Semoga artikel TIPS MEMILIH POWER SUPPLAY UNTUK KOMPUTER ANDA yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Zona Free Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca TIPS MEMILIH POWER SUPPLAY UNTUK KOMPUTER ANDA