PERBEDAAN RAM DAN ROM

Sedikit Info Seputar PERBEDAAN RAM DAN ROM Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Zona Free Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul PERBEDAAN RAM DAN ROM, kami selaku Team Zona Free Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Zona Free Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel Hardware, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar PERBEDAAN RAM DAN ROM Terbaru
link: PERBEDAAN RAM DAN ROM

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi PERBEDAAN RAM DAN ROM Terbaru dan Terlengkap 2017


Ram ( random access memory ) yaitu wujud penyimpangan data yang dapat di akses dengan acak ( random ) setiap waktu dan di dalam urutan dan lokasi apa pun.

Salam smart IT untuk anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai perbedaan antara RAM dengan ROM. Setelah artikel sebelumnya membahas mengenai error pada google play. RAM biasanya didalam besaran megabyte dan gigabyte dengan kecepatan yang diukur didalam nanodetik, ram bisa membaca data lebih cepat dibanding rom.

Untuk definisi ROM ( read only memory ) yakni memori yang memiliki type yang cuma dapat dibaca, tidak dapat diisi atau ditulisi data. Apabila ingin melakukan pengisian data, membutuhkan sistem spesial untuk mengisinya.

Dipandang dari definisinya, perbedaan ram dan rom adalah umumnya rom ini diisi oleh pabrik yang membuatnya, tidak sama dengan ram yang dapat diisi dan ditulisi data setiap saat. Lantas perbedaan yang lain yaitu isi rom ( informasi, data, progam ) tidak gampang hilang dan berbentuk permanen, sedangkan isi ram dapat gampang hilang terlebih disaat komputer mendadak mati atau bisa juga dimatikan.

Perbedaan Antara RAM dengan ROM
Penyebab kenapa data isi ram dan rom rawan hilang, ini karena isi rom tidak memerlukan daya pada waktu penyimpanan data,  informasi maupun progam sedangkan Ram memerlukan daya. Kenapa isi ram dapat hilang waktu komputer dimatikan.
RAMdan ROM juga mempunyai perbedaan type. Type dari rom yaitu meliputi prom ( programmable read-only memory ) yang merupakan memori kosong. contohnya yaitu cd-rom, eprom dan EEPROM. Pada PROM, pengisian datanya ditulis dengan elektris, namun EPROM bisa mempertahanan informasi dan data kurun waktu yang cukup lama.

Eeprom pengisiannya bisa dikerjakan setiap saat tanpa mesti menghapus isi pada eeprom tersebut. Untuk type RAM, ada dram dan sram. Dram merupakan type yang umum karena biasanyanya disatupaketkan dengan sistem hardwarestandart.

Untuk sisi kecepatan, sram lebih cepat dibanding DRAM. dikarenakan DRAM membutuhkan refresh beberapa ribu kali namun sram tidak membutuhkan itu. DRAM memerlukan dukungan waktu akses lebih kurang 60 nanodetik, sram hanya memerlukan 10 nanodetik.

Semoga informasi dan penjelasan mengenai perbedaan ram dan rom diatas dapat membantu dan menambah pengetahuan anda dibidang informatika. Baca juga artikel menarik yang membahas mengenai jenis prosesor komputer. Salam smart IT

Itulah sedikit Artikel PERBEDAAN RAM DAN ROM terbaru dari kami

Semoga artikel PERBEDAAN RAM DAN ROM yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Zona Free Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca PERBEDAAN RAM DAN ROM