DEFINISI KABEL JARINGAN

Sedikit Info Seputar DEFINISI KABEL JARINGAN Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Zona Free Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul DEFINISI KABEL JARINGAN, kami selaku Team Zona Free Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Zona Free Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel info teknologi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar DEFINISI KABEL JARINGAN Terbaru
link: DEFINISI KABEL JARINGAN

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi DEFINISI KABEL JARINGAN Terbaru dan Terlengkap 2017


Kabel jaringan komputer digunakan untuk menghubungkan satu perangkat jaringan ke perangkat jaringan lain atau untuk menghubungkan dua atau lebih komputer untuk berbagi sumber daya dan lainnya.

Salam smart IT untuk anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai definisi kabel jaringan. Setelah artikel sebelumnya membahasa mengenai keuntungan dan kekurangan dari jaringan lan.

Beberapa jenis kabel jaringan komputer seperti kabel coaxial, kabel fiber optik, kabel twisted pair dan lainnya. Jenis yang digunakan untuk jaringan tergantung pada topologi jaringan, protokol dan ukuran jaringan komputer. Ada kabel jaringan yang digunakan dalam jumlah sedikit( misalnya melalui internet) adapula penggunaan kabel jaringan yang hampir tak terbatas, misalnya melalu interkneksi internet.

Pada dasarnya definisi kabel jaringan cukup sederhana sekali, karena dapat dilihat dari nama-nya yang secara basis memang tak berbeda jauh dengan kabel-kabel pada umumnya. Kabel jaringan komputer adalah salah satu perangkat keras komputer berupa kabel yang dirancang khusus dengan kriteria tertentu, serta memiliki peran penting karena bertugas sebagai penghubung dengan karakteristik yang dikategorikan sebagai media transmisi terarah (guieded/wireline) dalam suatu jaringan komputer.

Pengertian lain menyebutkan bahwa kabel jaringan adalah media dimana informasi berpindah dari satu perangkat jaringan ke satu perangkat jaringan yang lain. Ada beberapa jenis kabel jaringan komputer yang biasa digunakan di dalam jaringan komputer. Ada beberapa situasi dimana jaringan hanya mengizinkan satu jenis kabel saja yang dapat digunakan namun begitu terdapat juga siutasi dimana kombinasi lebih dari satu jenis kabel diizinkan.

Adapun maksud dari sebutan ‘media transmisi terarah (guieded/wireline)’ disini yaitu sebuah kondisi dimana gelombang elektromagnetik yang digunakan dipandu sepanjang fisik, yang diwujudkan dengan menggunakan kabel.

Media transmisi dapat diklasifikasikan menjadi dua kategori, yaitu terarah (guieded/wireline) atau menggunakan kabel atau tidak terarah (unguided/wireless) atau nirkabel. Media Transmisi terarah merupakan gelombang elektromagnetik yang di pandu sepanjang fisik, misalnya: Kabel UTP, Kabel Coaxial dan Kabel Fiber Optik. Sedangkan Media Transmisi elektromagnetik tanpa di pandu, misalnya perambatan melalui udara, ruang hampa dan air laut.

Fungsi kabel jaringan komputer yang utama adalah sebagai penghubung antar satu perangkat jaringan ke perangkat jaringan lain atau untuk menghubungkan dua atau lebih komputer untuk berbagi sumber daya.

Dengan begitu maka dapat disimpulkan bahwa lewat kabel jaringan komputer-lah transmisi data dalam suatu jaringan komputer dapat diaruskan dengan baik dan tepat sasaran, atau dengan kata lain mengemban tugas sebagai media transmisi untuk membangun sebuah jaringan komputer. Baik antara komputer dengan komputer, dari server ke switch/hubdan lain lain, atau antara satu user dengan user lainnya yang berada di dalam satu wilayah lokal.

Semoga informasi mengenai definisi kabel jaringan ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Baca juga artikel menarik yang membahas mengenai cara memperkuat sinyal modem. Salam smart IT


Itulah sedikit Artikel DEFINISI KABEL JARINGAN terbaru dari kami

Semoga artikel DEFINISI KABEL JARINGAN yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Zona Free Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca DEFINISI KABEL JARINGAN