CARA MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE ANDROID

Sedikit Info Seputar CARA MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE ANDROID Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Zona Free Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul CARA MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE ANDROID, kami selaku Team Zona Free Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Zona Free Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar CARA MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE ANDROID Terbaru
link: CARA MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE ANDROID

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi CARA MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE ANDROID Terbaru dan Terlengkap 2017


“Baterai smartphone merupakan salah satu hal terpenting pada komponen smartphone anda. Sehingga harus selalu dihemat pemakainnya”
(By : Kukuh Novaris)

Salam smart IT untuk anda semua pembaca setia artikel printerilmu. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara menghemat daya baterai smartphone. Setelah sebelumnya membahas mengenai macam – macam search engine untuk browsing internet. Tahukah anda salah satu kelebihan smartphone android adalah kita dapat mendownload banyak aplikasi yang dapat berguna bagi kegiatan kita sehari-hari, menariknya berbagai aplikasi tersebut terhubung langsung dengan internet setiap saat, sehingga kita dapat menerima email atau memaca berita yang selalu update setiap waktu.
Namun, kelebihan smartphone android yang selalu terhubung ke jaringan internet tersebut yang seringkali menjadi alasan kita kehabisan daya baterai pada smartphone android. Berikut ini beberapa trik untuk membuat baterai smartphone anda hemat.

Kurangi Volume & Matikan Getar
Hampir semua orang tahu bahwa fitur getar pada smartphone dapat menguras baterai, sehingga sebaiknya matikan fitur getar (vibrate) dan kurangi volumeuntuk lebih hemat baterai. Pengalaman saya ketika akan mengaktifkan fitur getar ini dipakai saat acara meeting atau acara dimana kita diharuskan untuk menonaktifkan suara smartphone.

Matikan GPS
Fasilitas GPSpada smartphone android seperti kita tahu sangat berguna untuk mencari jalan atau kita sedang tersesat. Karena fitur GPS ini tidak setiap hari kita digunakan, saran saya adalah matikanlah fasilitas GPS smartphone android Anda, dan hidupkan hanya bila Anda memerlukannya.

Matikan WiFi & Bluetooth
Saat tidak memerlukan koneki WiFi sebaiknya kita mematikan koneksi WiFi kita. Karena bila WiFi hidup maka smartphone android kita akan terus aktif mencari sinyal WiFi dan hal ini akan membuat terkurasnya baterai smartphone android. Begitu juga dengan fasilitas Bluetooth, fasiltas untuk kita dapat bertukar data ini sebaiknya dimatikan bila kita tidak sedang memerlukannya. Pengalaman saya ketika wifi diaktifkan memang baterai cepat habis dan rekomendasi saya untuk untuk mengaktifkan wifi ketika ada jaringan wifi yang tidak dipassword.

Mengalihkan Koneksi
Tidak stabilnya sinyal data 3G yang smartphone android kita tangkap dapat membuat smartphone kita terus bekerja keras mencari sinyal terbaik. Untuk lebih menghemat daya baterai sebaiknya saat kita dalam lokasi HotSpot, kita mematikan koneksi selular kita dan mengkoneksikan smartphone android dengan WiFiyang tersedia. Seperti dirumah, kantor atau mall, kapanpun ada WiFi maaka alihkanlah jaringan internet ke WiFi, lagipula umumnya koneksi dengan WiFi lebih cepat dibanding dengan selular, sehingga smartphone android Anda akan membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk “load” saat Anda browsing atau memakai aplikasi yang membutuhkan koneksi internet.


Mematikan Fitur Sync
Smartphone android memudahkan Anda mengetahui notifikasi email, facebookdan aplikasi lain secara live, namun bila Anda sedang tidak terlalu memerlukannya seperti saat liburan atau diperjalanan maka sebaiknya matikan fitur sync ini, namun konsekuensinya Anda tidak akan menerima notifikasi-notifikasi tersebut. Jangan khawatir, Anda tetep bisa melihat update terbaru dengan masuk ke aplikasi  yang Anda ingin lihat updatenya.

Dapatkat Aplikasi Task Killer atau Baterai Dr. Saver
Aplikasi-aplikasi yang tersedia pada pusat download pada smartphone android kini banyak yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan menghemat baterai smartphone android Anda. Contohnya adalah Task Killer atau Baterai Dr. Saver, kedua aplikasi ini berkonsep sama yaitu mematikan aplikasi yang sedang berjalan dibelakang yang tidak terlihat, dengan aplikasi yang tertupu tentunya smartphone android Anda tidak bekerja terlalu keras sehingga baterai pun dapat lebih dihemat.

Kurangi Brigtness Layar
Faktor terbesar ketika baterai smartphone android Anda terkuras adalah pada pemakaian kecerahan tampilan layar, saran saya untuk anda adalah rendahkanlah tampilan layar smartphone anda pada ruang yang gelap dan naikan sedikit saja bila kondisi ruang terlalu terang.


Hematlah daya baterai smartphone anda agar selalu awet dan smartphone anda selalu menyala ketika digunakan pada saat – saat mati listrik. Semoga informasi mengenai cara menghemat baterai smartphone ini bermanfaat dan menambah ilmu anda semua pembaca setia artikel printerilmu. 

Itulah sedikit Artikel CARA MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE ANDROID terbaru dari kami

Semoga artikel CARA MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE ANDROID yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Zona Free Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca CARA MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE ANDROID