CARA MENGATASI ERROR PADA ANDROID

Sedikit Info Seputar CARA MENGATASI ERROR PADA ANDROID Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Zona Free Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul CARA MENGATASI ERROR PADA ANDROID, kami selaku Team Zona Free Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Zona Free Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar CARA MENGATASI ERROR PADA ANDROID Terbaru
link: CARA MENGATASI ERROR PADA ANDROID

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi CARA MENGATASI ERROR PADA ANDROID Terbaru dan Terlengkap 2017


“Banyak perusahaan berlomba – lomba untuk membuat smartphone android dengan berbagai macam fitur dengan harga murah. Tapi lambat laun banyaknya trouble yang terjadi kerugian penggunanya.”
(by : Kukuh Novaris)

Salam smart IT untuk anda semua pembaca setia printerilmu. Pada kesempatan sebelumnya saya telah membahas mengenai cara menghemat baterai iphone.Untuk artikel kali ini saya akan membahas mengenai trouble atau error pada andorid. Persaingan pasar smartphone menuntut perusahaan pembuat smartphone berlomba – lomba membuat smartphone dengan fitur lengkap dan juga harga yang murah. Tetapi tidak sedikit dari hasil smartphone yang dipasarkan ada yang hanya beberapa bulan pemakaian sudah mengalami gejala error atau trouble di berbagai aspek.
Untuk anda yang sering mengalami error pada smartphone android anda, artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda. Agar lebih teliti membeli dan merawat smartphone kesayangan anda. Berikut ini beberapa error atau trouble yang sering terjadi pada smartphone android yang sudah saya ambil dari berbagai sumber
Kuota Internet cepat habis
Banyak aplikasi yang terinstal pada android yang secara tidak langsung membutuhkan koneksi internet. Sebagai contoh ketika aplikasi yang  sudah terinstal seperti facebook,instagram,gmail, linedan aplikasi lainnya yang meminta untuk mengupdate secara otomatis. Bisa juga ketika anda bermain games yang ada pada andorid anda, biasanya akan muncul iklan yang memicu anda untuk mengklik iklan tersebut. Pastinya program seperti itu akan menguras kuota internet anda.
Solusi pertama
Menonaktifkan koneksi internet. ketika kita tidak membutuhkan koneksi internet, kita bisa menonaktifkannya loch. berikut caranya, pergi ke menu settings> wireles&network> more> mobile networks> hilangkan centang pada opsi use packet data. cara ini bisa berbeda disetiap versi android, baik froyo,gingerbread, ics, atau yang lainnya.

Solusi kedua
Menggunakan paket internet yang disediakan oleh masing – masing operator. jika anda penggila download film,lagu, atau aplikasi. sebaiknnya gunakan paket kuota yang besar atau paket unlimited bila ada.

Baterai cepat habis
Banyak pengguna android yang mengeluh bahwa smartphone android mereka sering kehabisan daya baterai. Tips menghemat baterai smartphone yaitu Kurangi kecerahan layar android. Jangan gunakan live wallpaper (wallpaper bergerak). kurangi penggunaan widget pada layar home android.Matikan koneksi internet, disaat internet tidak dibutuhkan.

Tidak bisa install aplikasi yang didownload di luar Google Play
Ketika kita mendownload aplikasi android diluar google play, kita tidak bisa menginstalnya karena smartphone kita masih default pabrik. Solusi untuk masalah ini adalah kita dapat merubah pengaturan tersebut dengan cara masuk ke menu settings>security> dan centang opsi unknown sources.

Tidak dapat memutar video pada format tertentu.
Sering sekali smartphone kita tidak bisa memutar video diluar format yang ditetapkan pada aplikasi pemutar video pada . Solusi untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Contohnya MX player atau Mobo player.

Sering gagal download di google play
Beberapa orang mengalami gagal download, ini merupakan salah satu error google play pada andorid yang sering terjadi, padahal koneksi internetnya 3G, tapi selalu gagal download di Google Play (proses download tidak berjalan, loading terus). Saran saya ketika anda mengalami error pada google play, anda masuk ke menu settings>aplications>pada tab "Downloads" pilih google play> tap "Clear Cache". Atau gunakan aplikasi untuk membersihkan registry.

Memori internal sering kehabisan space.
Beberapa smartphone memiliki memoriinternal yang kecil. Sehingga kapasitas penyimpanan untuk data maupun aplikasi juga sering tidak bisa disimpan dan diinstal. Untuk mengatasi masalah tersebut bisa dengan Menggunakan move to sd (no root), Menggunakan perintah melalui cmd (no root), Link2sd (root), Amarul (root) Dan lainnya


Rekomendasi saya ketika anda mengalami trouble atau error pada smartphone anda adalah tanyakan dahulu ketempat service centre terpercaya. Semoga informasi mengenai bagaimana cara mengatasi trouble android ini bermanfaat untuk anda semuanya. Salam smart IT

Itulah sedikit Artikel CARA MENGATASI ERROR PADA ANDROID terbaru dari kami

Semoga artikel CARA MENGATASI ERROR PADA ANDROID yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Zona Free Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca CARA MENGATASI ERROR PADA ANDROID